Contoh Puisi Bahasa Indonesia


Puisiku..
My Parents, My Life

Karya : Nisa Harwangsa

Ya allah..
Terima kasih engkau telah mengirim orang tua sebaik mereka
Mereka yang sangat ku cintai
Mereka yang sangat ku sayangi
Mereka yang sangat ku rindukan

            Jauh di sana, di kampung, di kolaka utara
            Kurindukan kalian..
Apakah kalian baik-baik saja?

Di saat senja dan sepi malam hari
Ku bayangkan betapa kerasnya mencari nafkah untukku dan adik-adikku
Membimbing,menasehatiku dan mengajariku
Apa arti hidup sebenarnya
Merawatku hingga aku besar dan kadang lupa padamu ayah,ibu..

Kapankah ku rasakan kasih sayangmu? Ketika engkau jauh dariku..
Aku di kota untuk bersekolah,menggapai cita-citaku

Ya allah..
Anak macam apa aku ini?
Durhaka pada mereka, tidak mau menuruti apa kata mereka, malas mengerjakan apa yang mereka minta, bahkan pernah aku melawan, membanting pintu didepannya, marah pada mereka dan mengeluarka kata-kata yang tidak wajar diucapkan oleh anak SMP seperti aku.

            Oh ibu..oh ayah..
Kini kusadar, betapa besarnya pedulimu terhadapku
Disaat aku sakit, engkau kesana-kesini mencari obat
Ketika aku minta ini-itu, Engkau selalu memenuhi permintaanku
Disaat aku salah, engkau memarahiku, Tapi ku tahu itu demi kebaikanku

Ayah ibu
Terkadang,aku merasa jenuh dan bosan terhadapmu
Mendengar nasehatmu, mematuhi aturan hidupmu
Bahkan dari 100 perkataan baikmu hanya 20 yang masuk di otakku.

Di sela waktuku,
Ku ingat kembali, ketika aku masih kecil
Masih berumur 9 tahun, engkau sibuk dengan pekerjaanmu
Selalu pergi kesana-kesini meninggalkan aku dan adikku bersama nenek

Namun kini ku sadari, engkau melakukan semua hanya untuk aku dan adikku
Mencari nafkah, mengumpulkan semua untuk bekalkudan adikku kelak..

Oh ayah, oh ibu
You’re my everything
Kasih sayangmu bagaikan air sungai yang mengalir, yang tiada putus-putusnya
Pedulimu seluas samudra
Dan kerja kerasmu setinggi langit

Ya allah
Terima kasih engkau telah mengirim mereka padaku
Aku sangat bangga pada mereka
Mereka semangat hidupku
Mereka segalanya bagiku

Ku berdoa padamu ya allah..
Berikanlah mereka kekuatan, umur panjang,
kesehatan dan masukkanlah mereka kesurga
Amin.. All the best for you my beloved parents.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer