HOMEWORK!!!


hai anak-anak sekolah?
Pasti tau toh dongss yang in called homework?


Homework adalah pekerjaan rumah atau biasa disebut PR. Sebenarnyaa PR itu khasiatnya apa sih?(buseettt dah, kayaak obat ajaa yes pake khasiat). Yah nisa will ngasih tau about HOMEWORK. Check it out!!!

Homework atau lebih akrab disebut PR. PR adalah pekerjaan rumah, PR adalah tugas dari sekolah yang haruss dikerjakan di rumah(udah pada tau kan). Sebenarnya, pr buat apa sih?

Menurut survey nisa, pr itu adalah kewajiban yang harus siswa kerjakan dirumah. Buat apa? Nah nisa pernah nanya sama guru multitalent and fav teacher nisa. Emang nih pak guru selalu aja ngasih PR kalau jam pelajaran ngajar berakhir. Nah, dia ngejawab. PR itu bukan sekedar buat dikerjain doang, selesai, kumpul, dan dapat nilai(horeeeee!!-_-).
PR itu dititip oleh guru untuk siswa supaya dilatih bertanggung jawab, kan siswa sekarang banyak yang mals kerja PR tuh(termasuk gue). Ada juga yang punya PR tapi diselesaiin disekolah-_- ini mah bukan PR namanyaa.

Teruss gimana kalau PR yang begitu banyak. Misalnya nisa nih kan 1 hari 5 mapel alias mata pelajaran. Kalau semuanya punya tugas rumah gimana?(kan ribet).
Nah, nisa pernah baca artikel yang menyatakan bahwa PR/ tugas yang terlalu banyak itu bukan bikin pintar siswa. Tapi, malah bikin stress. Tapi, kita sebagai siwa-siswi indonesia sebagai penerus bangsa kita gak boleh mengeluh, karna banyaknya tugas.
And, WARNING buat para guru ngasih PR jangan susah-susah amat yess, supaya kami siswa gak stres juga. Jadi, sama-sama happy ajahh ^_^

Nah, buat yang 5 pelajaran 1 hari dan punya tugas semua. Ini sebenarnya adalah suatu tantangan untuk siswa. Bagaimana siswa bisa mengatur waktu untuk ngerjain homeworknya. Misalnya, pulang sekolah ngerjain tugas sosiologi, terus habis makan siang ngerjain tugas ekonomi, terus BBS dulu *sekedar penjelasan ajahh yes yg gak tau BBS itu apaa BOBO-BOBO SIANG* kalau udah sore kerja lagi PR matematika, dsb. Pokoknyaa pinter-pinterlah atur waktu anda.

Oke, itu massage dari nisa yang biasa ajaaa yesss(bersikap rendah hati oJ).
Well, nisa pamit mau ke korea(mimpi), mau ole-ole apa insomnisa? :D hahaahaha.. ^_^
Annyeongi gaseyoooooo =))

Komentar

Postingan Populer